spot_img

Pemerintah Siap Gelar HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN

Persepsinews.com, Penajam – Pemerintah sedang mengambil langkah serius dalam mempersiapkan upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Acara bersejarah ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah Duta Besar negara-negara sahabat.

Dalam persiapan yang telah dilakukan, tim panitia pusat melakukan survei bersama ke Istana Negara dan Lapangan Upacara IKN. Acara tersebut dihadiri oleh para tokoh penting seperti Pangkogabwilhan II Letjen TNI M Khairil Lubis, Kepala Staf Umum TNI Letjen Bambang Ismawan, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto.

Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, yang mewakili Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, menyampaikan bahwa Pemprov Kaltim bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan sepanjang rangkaian acara.

“Koordinasi dengan Sekda Penajam Paser Utara, kami berupaya keras untuk memastikan IKN tetap bersih dan terjaga dari sampah,” ungkap Sri Wahyuni.

Pemprov Kaltim juga diberikan tanggung jawab untuk menghadirkan 1.000 tokoh masyarakat dari berbagai kalangan pada hari upacara dan mengatur transportasi untuk para tamu undangan.

Mereka juga aktif dalam merencanakan pengaturan transportasi untuk menambah semarak suasana sepanjang jalur Tol Balikpapan – Samarinda dan titik-titik penting lainnya.

“Kami juga memastikan segala sesuatunya berjalan lancar dan aman pada hari peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN,” pungkasnya. (Lis)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer