spot_img

Pemkab PPU Bakal Dapat Tambahan Anggaran Pembangunan Jalan Agregat di Kawasan Pertambakan

Persepsinews, Penajam – Setelah meresmikan bangunan penyedia air bersih di Desa Sumber Sari, Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik kemudian mengunjungi tambak masyarakat di Desa Labangka, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Akmal mengaku sangat tertarik untuk datang ke lokasi yang hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki sejauh 1,5 km dalam kondisi jalan becek karena diguyur hujan.

“Saya suka, makanya saya datangi. Inisiatif anak muda yang kreatif seperti ini harus kita apresiasi dan kita dukung,” kata Akmal Malik di tengah areal tambak Desa Labangka, Selasa (11/6/2024).

Kehadiran Pj Gubernur Akmal Malik ke areal tambak tersebut untuk memenuhi undangan Hanif, anak muda setempat yang kini sedang menggalakkan penanaman empat komoditi di areal pertambakan mereka.

Empat komoditi yang ditanam itu adalah ikan bandeng, udang tiger, kepiting dan rumput laut. Areal potensial untuk pengembangan perikanan di kawasan itu seluas 200 hektare.

Untuk upaya-upaya kreatif masyarakat, terkhusus anak muda tersebut, Pemerintah kata Akmal harus hadir membantu. Salah satunya dengan menyiapkan infrastruktur jalan, pengairan dan sebagainya.

Dukungan langsung yang akan diberikan Pemprov Kaltim untuk mendukung inisiatif pengembangan empat komoditi dalam satu tambak itu adalah dengan memberikan bantuan keuangan kepada Pemkab PPU untuk pembangunan jalan agregat di kawasan pertambakan itu sepanjang 2 km.

“Pak Nanda (Kepala Dinas PUPR Kaltim) tolong dibantu untuk jalan agregat sekitar 2 km. Mungkin lewat bankeu (bantuan keuangan),” perintah Akmal Malik. Kepala Dinas PUPR Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda pun menyanggupi permintaan tersebut. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer