spot_img

Persiapan PON 2024, Atlet Gulat Kaltim Lakukan Try Out ke Korsel 

Persepsinews, Samarinda – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur bersama Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim menggelar acara pelepasan Tim Gulat Kaltim menuju Korea Selatan.

Tim Gulat Kaltim akan berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti program latih tanding atau try out untuk meningkatkan kualitas dan prestasi atlet gulat daerah untuk mendukung persiapan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024 di Aceh-Sumut.

Pelepasan tersebut dipimpin Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras terhadap 18 atlet dan 4 pelatih di Ruang Rapat KONI Kaltim.

Mewakili Ketua KONI Kaltim, Wakil Ketua I KONI Kaltim dan juga sebagai Komandan Pelatda KONI Kaltim, Ego Arifin mengatakan, pelepasan ini merupakan bagian dari komitmen KONI untuk mendukung perkembangan olahraga gulat di Kalimantan Timur.

“Dengan adanya program latih tanding di Korea Selatan, para atlet diharapkan dapat memperoleh pengalaman berharga serta peningkatan teknik yang akan membawa mereka lebih siap dalam menghadapi kompetisi tingkat nasional seperti PON,” ungkap Ego Arifin (11/7/2024).

Sementara itu, Pelatih Gulat Kaltim Rusdiansyah, menyatakan, melalui dukungan KONI Kaltim, pihaknya sudah siap 100 persen dalam mewujudkan peluang latihan internasional bagi atlet gulat Kaltim. Program ini akan membantu meningkatkan kemampuan mereka dan memperluas jaringan kerja sama dengan atlet dari negara lain.

Terutama ingin mencari lawan yang selevel lebih tinggi untuk peningkatan skill.

“Klau dibilang siap, kita siap seratus persen ada sebanyak delapan belas atlet yang berangkat, dengan try out ini sebenarnya kita hanya ingin mendapat latih tanding yang satu level diatas kita,” ungkapnya. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer