spot_img

Isran-Hadi Tak Jadi Maju Jalur Independen, Sudah Yakin Dilamar Partai Besar ?

Persepsinews.com, Samarinda – Pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi, dipastikan akan mendaftar melalui jalur partai politik. Pasalnya Ahad (12/5/2024) malam tadi, menandai batas akhir pendaftaran bakal calon kepala daerah melalui jalur independen untuk Pilkada Kaltim 2024.

Ketua Tim Pemenangan Isran-Hadi, Iswan Priady, mengonfirmasi bahwa kedua tokoh tersebut tetap akan mendaftar di Pemilihan Gubernur (Pilgub).

“Isran-Hadi pasti mendaftar di Pilgub. Ada dua cara mendaftar, yaitu melalui jalur independen atau partai. Karena mereka tidak mendaftar lewat jalur independen hingga batas akhir hari ini, maka mereka akan mendaftar melalui jalur partai,” jelas Iswan Priady.

Meskipun belum diungkap secara spesifik partai mana yang akan mengusung mereka, dinamika politik lokal menunjukkan dukungan kuat dari beberapa partai besar.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur telah menyebutkan bahwa Isran Noor merupakan salah satu dari tiga orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin, menyatakan bahwa forum Musyawarah Kebangkitan akan diadakan pada akhir bulan ini atau awal bulan depan, dimana calon-calon akan menyampaikan visi dan misi mereka.

“Ini akan menjadi kesempatan bagi Isran untuk memaparkan kembali program dan visinya yang telah berhasil membawa kemajuan selama kepemimpinannya,” ungkap Syafruddin.

Sementara itu, DPD Partai Gerindra Kaltim baru-baru ini juga menunjukkan dukungan yang kuat melalui Rapat Koordinasi Daerah.

Helmi Abdullah selaku Sekretaris Rakorda, mengatakan bahwa Gerindra bersepakat untuk mengusulkan Isran Noor sebagai salah satu calon yang kuat.

“Kami yakin dengan kepemimpinan Isran Noor. Dinamika dan komunikasi yang terjalin antara partai dan para calon akan sangat menentukan siapa yang akan menjadi nomor satu atau dua dalam pemilihan nanti,” kata Helmi. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer