spot_img

KPU Samarinda Gelar ‘Ngopi’ Bareng Awak Media

Persepsinews.com, Samarinda – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Samarinda menggelar acara Acdengan mengundang kawan media pada Selasa malam (23/7/24), di Setiap Hari Coffee.

Acara yang menjadi sarana silaturahmi ini dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Samarinda, diantaranya Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat, Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Akbar Ciptanto. Kemudian, Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Nina Mawaddah, Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Arif Rakhman, dan Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM) Yustiani.

“Hari ini benar-benar kami siapkan waktu untuk bisa bertatap muka, terlebih dari 5 komisioner KPU Samarinda hadir seluruhnya,” ucap Akbar.

Pada kesempatan ini, Ketua KPU, Firman Hidayat mengajak seluruh media yang hadir termasuk media cetak, media online, radio, dan televisi untuk sukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Firman menyatakan jika keterbukaan informasi menjadi tujuan utama yang harus dijunjung tinggi.

“Hari ini kita diskusi mengenai kerja sama yang akan datang menjelang Pilkada, dan teman-teman media yang berperan untuk menyebarluaskan informasi dari kami, dalam bentuk apapun,” terangnya.

Firman Hidayat juga mengungkapkan, bahwa KPU telah menetapkan pasangan calon perseorangan setelah melakukan verifikasi dukungan.

“KPU sudah menetapkan pasangan calon perseorangan. Dalam tahapan di pleno itu krusial, yang pasti kami melakukan verifikasi dukungan calon perseorangan, sudah rampung,” ungkap Firman.

Inisiator acara, Yustiani, mengutarakan harapannya kepada media yang hadir untuk memanfaatkan peran penting mereka sebagai saluran informasi kepada masyarakat.

Ia menekankan bahwa media harus membantu menyebarluaskan informasi akurat tentang proses pilkada dan memastikan bahwa publik menerima berita yang terpercaya. Yustiani berharap kerja sama ini akan meningkatkan partisipasi masyarakat dan mendukung transparansi dalam pemilihan.

“Mudah mudahan semua yang ada disini terdaftar di katalog dan terverifikasi sehingga bisa bekerja sama,” ujarnya.

Di akhir acara, Firman menegaskan bahwa acara “Ngopi” ini akan terus dilaksanakan. KPU Samarinda tidak hanya akan berfokus pada media, tetapi juga akan mengadakan pertemuan dengan berbagai kelompok masyarakat sampai di tataran kecamatan dan kelurahan.

“Selain media, akan ada diskusi bersama kelompok perempuan dan disabilitas. Selain itu, KPU Samarinda akan melibatkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam proses sosialisasi langsung di tingkat kecamatan hingga kelurahan,” pungkasnya. (Lis)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer