spot_img

Pemkot Samarinda Harap Koperasi Berperan Penting Bantu Tingkatkan Kemandirian Pangan

Persepsinews, Samarinda – Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian menggelar acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 tahun 2024.P

Acara yang bertema “Koperasi Mitra Pemerintah Membangun Ekonomi Nasional yang Berdaulat dan Mandiri Menuju Indonesia Emas” ini berlangsung di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kamis (18/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku koperasi, pengusaha kecil menengah, serta perwakilan dari berbagai instansi pemerintah dan masyarakat umum.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran penting koperasi dalam membangun ekonomi nasional yang berkelanjutan dan mandiri.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Samarinda Andi Harun mengungkapkan pentingnya kolaborasi antara koperasi dan pemerintah dalam mencapai visi Indonesia Emas. Koperasi bukan hanya sebagai pelaku ekonomi, tetapi juga sebagai mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata.

Ia ingin, Koperasi bisa didorong untuk membantu masyarakat meningkatkan sektor pertanian yang saat ini 90 persen komoditi beras dan sebagian komoditi lain masih di kirim dari luar daerah

“Kita ini 90 persen beras masih didatangkan dari luar Jawa, beberapa komoditas lain seperti sayur juga datang dari Jawa Timur dan Sulawesi,” ucap Andi Harun.

“Makanya kita harapkan, perlu ada sinergi antara pemerintah dengan koperasi untuk membantu peningkatan di sektor pertanian masyarakat,” lanjutnya.

Acara puncak ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk penyerahan penghargaan kepada koperasi-koperasi yang telah memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah.

Sebanyak 25 koperasi sehat telah mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Walikota Samarinda. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer