spot_img

Peringatan HUT RI ke-79 Bakal Digelar di Stadion Palaran Samarinda

Persepsinews, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menggelar rapat khusus untuk membahas persiapan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 yang akan dipusatkan di Stadion Palaran, Samarinda.

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait guna menyampaikan tugas masing-masing bidang dalam rangka memastikan acara berjalan lancar dan meriah.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim M. Syirajudin mengatakan, rapat ini bertujuan untuk mengkoordinasikan segala aspek persiapan, termasuk keamanan, kesiapan infrastruktur, serta program acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Ia berharap, pelaksanaan HUT RI di Kaltim bisa berjalan lancar guna mendukung pelaksanaan peringatan kemerdekaan yang dipusatkan di IKN Nusantara.

Dalam rapat tersebut, masing-masing OPD diinstruksikan untuk menyiapkan laporan detail mengenai kesiapan dan rencana kerjanya guna memastikan keberhasilan acara.

Ia mengungkapkan, saat ini persiapan pelaksanaan upacara HUT RI di Kaltim sudah mencapai 70 persen.

“Rapat ini membahas bagaimana kesiapan segala aspek mulai dari infrastruktur dan fasilitas stadion, untuk saat ini progresnya sudah 70 persen, hanya tinggal menyiapkan panggung acara,” ungkap Syirajudin.

Syirajudin menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dan koordinasi yang baik antar OPD untuk menjamin suksesnya perayaan HUT RI ke-79 di Samarinda.

Ia juga menggarisbawahi perlunya memastikan aspek keamanan, kenyamanan, dan kerapihan acara sebagai bagian dari citra positif Kaltim.

“Saat ini proses rehabilitasi stadion tersebut sudah mulai berjalan, termasuk perbaikan jalan yang ada di luar kawasan stadion dan area parkir,” lanjutnya. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer