spot_img

RS Tentara Tk IV Awang Long Punya Belasan Dokter Spesialis

Persepsinews, Samarinda – Usai Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Pangsar Soedirman dan Rumah Sakit TNI, secara virtual. Presiden juga meresmikan 25 Rumah Sakit TNI, salah satunya Rumah Sakit Tentara Tk IV/ Awang Long di Jalan APT Pranoto, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang.

Peresmian itu diikuti Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo di dampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, Wali Kota Samarinda Andi Harun serta Dandim 091/ASN.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Tri Budi Utomo menegaskan, pembangunan rumah sakit ini menjadi bentuk perhatian pemerintah terhadap pentingnya kesehatan masyarakat. Hal ini dilakukan dengan menambah jenis fasilitas sarana kesehatan untuk memberikan pelayanan yang lebih lengkap dan memuaskan bagi masyarakat.

Pangdam meminta fasilitas bangunan yang telah tersedia ini dapat dirawat dengan baik agar mampu memberikan rasa nyaman, tenang dan asri bagi para pasien yang dirawat maupun para pengunjung sehingga dapat memberikan kesan baik selama berada di lingkungan rumah sakit.

“Pemerintah sangat konsen terhadap kesehatan, pelayanan kesehatan harus dapat melayani dan memberikan kepuasan terhadap masyarakat, rumah sakit hendaknya dikelola secara profesional sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik,” tutur Tri (19/2/2024).

Sebagai informasi Rumah Sakit Tk.IV Awang Long Samarinda ini dibangun diatas tanah seluas 8.800 m2, dengan luas bangunan 2.046,6 m² dengan didukung fasilitas kesehatan berupa ruang X-Ray, USG 4 dimensi serta ruang perawatan intensive (ICU, PICU dan NICU).

Rumah Sakit Tk. IV Awang Long Samarinda ini memiliki Tenaga Dokter Spesialis sebanyak 12 orang, sedangkan untuk Dokter Umum sebanyak 4 orang, Dokter Gigi sebanyak 2 orang, Perawat sebanyak 14 orang, Apoteker sebanyak 1 orang, Asisten Apoteker sebanyak 2 orang, Fisioterapi sebanyak 1 orang dan Non Nakes sebanyak 6 orang.

Rumah sakit ini, telah beroperasi usai peresmian digelar. Masyarakat pun terpantau antusias untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan kesehatan lainnya.

“Rumah sakit ini tidak hanya bermanfaat bagi anggota TNI melainkan untuk seluruh masyarakat,” harapnya. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer