spot_img

Seno Aji Ingin Wujudkan Pembangunan Kereta Api di Kaltim 

Persepsinews.com, Samarinda – Calon Wakil Gubernur Kaltim, Seno Aji, memaparkan visi  dalam menyambut pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Ia melihat momentum ini sebagai peluang besar untuk mendorong Benua Etam melesat dalam pembangunan dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu proyek unggulan yang ingin diwujudkan Seno adalah pembangunan jaringan kereta api.

Ia menilai, transportasi massal seperti kereta api sangat penting untuk meningkatkan mobilitas dan konektivitas antarwilayah di Kalimantan Timur. Proyek ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi provinsi secara signifikan.

Menurut Seno, transportasi massal akan menjadi kunci transformasi ekonomi Kalimantan Timur, menciptakan koneksi yang lebih baik antarwilayah, serta membuka peluang bisnis dan investasi.

Dengan visi besar tersebut, Seno Aji menegaskan komitmennya untuk membawa Kalimantan Timur tidak hanya sejajar dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia, tetapi juga bersaing dengan negara-negara maju di kawasan Asia Tenggara.

“Kita harus menjadi provinsi yang bisa bersaing dengan negara-negara maju di Asia Tenggara,” ujarnya di Gedung Sekretariat Gerindra Kaltim, Selasa (10/9/24).

Seno menjelaskan, bersama calon Gubernur Rudy Mas’ud, mereka telah menyusun strategi pembagian wilayah kerja guna memastikan pembangunan tersebar merata di seluruh provinsi.

Dengan strategi pembagian wilayah ini, Seno yakin bahwa seluruh daerah di Kalimantan Timur akan mendapatkan perhatian yang proporsional, sehingga pembangunan tidak hanya terkonsentrasi di satu kawasan.

“Pak Rudy akan fokus di wilayah timur, saya di barat. Pak Gubernur juga akan mengurus bagian selatan, dan saya akan fokus di utara,” tutupnya dengan penuh keyakinan. (Lis)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer