spot_img

Stand DPRD Kaltim Tampilkan Mahakam Batik di Expo MTQ Nasional ke-30

Persepsinews.com, Samarinda – Sekretariat DPRD Provinsi Kaltim turut berpartisipasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-30, yang berlangsung di GOR Kadrie Oening Sempaja, Senin (9/9/2024).

Dalam perhelatan nasional tersebut, DPRD Kaltim memperkenalkan Mahakam Batik, sebuah batik khas Kaltim yang menjadi ikon budaya lokal.

Franciska Hardiyanti, staf administrasi Sekretariat DPRD Kaltim, mengungkapkan bahwa keikutsertaan mereka di MTQN bukan hanya sekadar pameran.

Stand DPRD Kaltim berupaya mempromosikan kekayaan budaya lokal, khususnya Mahakam Batik yang berasal dari Samarinda.

“Kami dari sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Timur ikut berpartisipasi dalam stand DPRD tahun ini. Salah satu yang kami tampilkan adalah Mahakam Batik, batik ciri khas Kalimantan Timur,” jelas Siska.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa keterlibatan mereka di acara sebesar MTQN memiliki makna penting.

Selain sebagai upaya memperkenalkan produk lokal kepada khalayak luas, kehadiran Mahakam Batik di MTQN juga diharapkan mampu mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Benua Etam.

“Kami berharap partisipasi ini dapat memajukan produk lokal sekaligus memperkuat ekonomi kreatif di daerah,” tambahnya.

Selain memperkenalkan budaya lokal, Franciska juga menyampaikan rasa bangga karena Kalimantan Timur terpilih menjadi tuan rumah MTQN ke-30.

Menurutnya, ini merupakan kehormatan besar bagi masyarakat Kalimantan Timur, mengingat MTQN adalah salah satu ajang keagamaan terbesar di Indonesia.

Ia berharap event ini dapat membawa dampak positif, terutama bagi sektor ekonomi masyarakat lokal.

“Kita sangat bangga dan merasa terhormat bahwa provinsi kami terpilih menjadi tuan rumah MTQN tahun ini,” tandasnya. (Lis) 

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer