spot_img

Tingkatkan Daya Tarik Investasi, Pemprov Kaltim Paparkan Potensi IKN ke Dubes Denmark

Persepsinews, Sepaku – Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik mendampingi kunjungan Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia, HE Sten Frimodt Nielsen, ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam kunjungan tersebut, terdapat tiga titik yang menjadi tujuan kunjungan perwakilan Kerajaan Denmark di Indonesia. Diantaranya, Rumah Teknologi Nusantara yang merupakan destinasi wisata mengenai konsep dan perkembangan IKN, dilanjutkan meninjau lahan Diplomatic Compound di IKN hingga meninjau Miniatur Hutan Hujan Tropis yang letaknya satu lahan dengan lokasi glamping IKN.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari fasilitasi Pemprov Kaltim kepada perwakilan negara-negara sahabat di Indonesia untuk mengenalkan IKN secara luas.

“Jadi konsepnya itu kita memang mengenalkan. Karena Kaltim wilayahnya berada dipinggiran IKN maka tugas kitalah untuk membantu perwakilan negara-negara yang ada untuk mendapatkan akses ke IKN, karenakan teman-teman di IKN terbatas. Jadi kedepan kita selalu memfasilitasi agar siapapun yang akan berkontribusi kepada IKN kita bantu,” terang Akmal Malik Senin (6/5/2024).

Disampaikan Akmal, pihaknya mengajak negara luar terus memberikan dukungan untuk pembangunan IKN di Benua Etam. Apalagi Kaltim merupakan daerah penyangga sekaligus mitra strategis IKN.

“Kami mengajak Dubes Denmark kesini (IKN), tadi sudah didampingi Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN, karena mereka sangat peduli dengan lingkungan hidup. Dan tentunya kebijakan IKN ini yang memulihkan kembali, dari konsep deforestrasi menjadi reforestrasi itu mendapat dukungan dari Dubes Denmark dan mereka mengatakan siap untuk melakukan dukungan,” lanjut akmal. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer