spot_img

Wali Kota Samarinda Lantik 5.126 Petugas PAM TPS Jelang Pemilu Serentak

Persepsinews.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menegaskan kesiapan Kota Tepian menghadapi pemilihan umum serentak yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

Dalam sebuah upaya untuk menjamin kesuksesan pemilu, 5.126 anggota Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) dari 10 kecamatan dan kelurahan di Kota Samarinda, telah resmi dilantik.

Pengukuhan petugas PAM TPS, yang berlangsung di Convention Hall Jalan KH Wahid Hasyim Samarinda, menjadi simbol komitmen kuat pemerintah kota dalam menjaga keamanan dan kelancaran pemilu.

Andi Harun, yang memimpin langsung prosesi pelantikan, menekankan pentingnya peran yang akan dijalankan oleh para petugas PAM TPS dalam pemilu mendatang.

“Tidak hanya menjalankan tugas-tugas wajibnya tetapi juga menghadapi tantangan besar dalam pemilihan presiden dan legislatif, menyadari bahwa kesuksesan pemilu merupakan tanggung jawab bersama,” sebutnya.

Menurut dia, semua pihak, termasuk masyarakat, harus berupaya menjaga ketertiban dan menghindari potensi konflik.

Selain itu, ia juga mengungkapkan komitmen untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Hal ini direalisasikan melalui sosialisasi yang intensif, dengan harapan agar partisipasi pemilih di Samarinda meningkat dan kota ini dapat menjadi teladan bagi kota-kota lain dalam hal partisipasi pemilu.

“Komitmen ini menjadi bagian dari upaya kota dalam memastikan berlangsungnya pemilu yang aman, lancar, dan demokratis,” pintanya. (Lis)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer