spot_img

Kabar Gembira, Menhub Bakal Tambah Jumlah Armada Pesawat di Kaltim

Persepsinews, Samarinda – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan akan menambah jumlah armada pesawat di Indonesia termasuk Kalimantan Timur (Kaltim) yang menjadi kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini dilakukan karna memang jumlah pesawat saat ini terjadi penurunan bahkan tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan di berbagai negara.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak seperti airlines company atau perusahaan penerbangan di Singapura terkait rencana penambahan unit tersebut.

“Ya kita akan lakukan penambahan untuk penerbangan, karna jumlah pesawat saat ini tidak di Indonesia tapi negara lain juga mulai berkurang, kita sudah lakukan pertemuan dengan airlines company di Singapura terkait itu,” tutur Budi.

Budi menambahkan, penambahan jumlah pesawat tidak hanya dilakukan untuk penerbangan domestik tetapi juga penerbangan perintis ke daerah-daerah terpencil.

“Melalui penambahan jumlah pesawat ini dipastikan akan meningkatkan jumlah penerbangan dan ketersediaan kursi dan berdampak positif terhadap penurunan harga tiket pesawat,” pungkasnya. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer