spot_img

Mantan Pelatih Timnas Jacksen F Tiago Jadi Mualaf, Ucapkan Syahadat di Samarinda

Persepsinews.com, Samarinda – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, resmi memeluk agama Islam. Momen bersejarah ini diabadikan oleh sang anak, Hugo Samir, melalui unggahan di akun Instagram-nya @hugosamir28.

Dalam video yang dibagikan, Jacksen mengucapkan dua kalimat syahadat dengan khidmat, mengenakan baju koko berwarna cokelat di Pondok Pesantren Nabil Husein, Samarinda, Kalimantan Timur.

Hugo Samir mengungkapkan perasaannya dengan tulisannya, “Tidak ada kata yang dapat menggambarkan perasaanku saat ini, Ayah.” Jacksen pun membalas dengan penuh kasih, “Cintaku padamu dan keluarga kita abadi, anak muda.”

Jacksen F Tiago, yang tiba di Indonesia sebagai pemain sepak bola pada tahun 1994, merupakan sosok yang dikenal luas dalam dunia sepak bola Tanah Air. Klub pertama yang dibelanya adalah Petrokimia Putra.

Selama karirnya sebagai pemain, ia berhasil membawa Persebaya Surabaya juara Liga 2 pada tahun 1996-1997 dan menjadi top skor di tahun tersebut.

Setelah pensiun sebagai pemain, Jacksen beralih menjadi pelatih. Dia menangani berbagai klub, termasuk Persebaya Surabaya, di mana ia berhasil mengantarkan timnya juara Liga 1 pada tahun 2004.

Keputusan Jacksen untuk memeluk Islam menambah perjalanan hidupnya yang inspiratif dan memperkaya nilai spiritualnya di tengah kesibukan dunia sepak bola. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer