spot_img

Kontingen Judo Kaltim Tambah Koleksi Medali di PON XXI 2024

Persepsinews.com, Banda Aceh – Kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) terus menunjukkan prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Pada Selasa (10/9/2024), cabang olahraga judo berhasil menyumbangkan empat medali perunggu berkat penampilan gemilang dari lima atlet yang bertanding di Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK).

Empat medali perunggu tersebut diraih dari kelas 48 kg putri oleh Erika Singgi, kelas -52 kg putri oleh Yaumil Aqsharini, kelas -60 kg putra oleh Bagus Satria Putra, dan kelas -66 kg putra oleh Muhammad Deni. Keberhasilan ini menjadi tambahan berharga bagi perolehan medali Kaltim di PON XXI.

Pelatih judo Kaltim, Aminah, mengaku bangga dengan pencapaian para atlet meskipun belum mencapai target maksimal.

“Target awal kami sebenarnya lima medali, masing-masing dari atlet yang berlaga. Namun, satu atlet belum berhasil dan kami belum mampu melaju ke final,” ungkap Aminah.

Meski demikian, ia tetap optimis dan berharap timnya bisa memberikan hasil yang lebih baik di sisa pertandingan.

Dengan tambahan empat medali perunggu dari cabang judo ini, Kaltim semakin memperkuat posisinya di klasemen perolehan medali PON XXI/2024 dan terus berjuang untuk meraih medali emas pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Kaltim, semoga besok ada yang berhasil menyabet emas dan membuat kita semua bangga,” tutup Aminah. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer