spot_img

Sudah 70 Persen, Pembangunan Terminal Tipe B Bontang Akan di Selesaikan Pekerja

Samarinda – Proses pembangunan Terminal Tipe B di Bontang yang dikerjakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim terus berjalan dengan progres yang positif, mencapai 70 persen hingga saat ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, Yudha Pranoto, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Abdul Rahman, menyampaikan bahwa pembangunan ini melibatkan sekitar 50 pekerja.

“Progresnya masih bagus dan positif dengan jumlah pekerja sekitar 50 orang,” ungkap Abdul Rahman.

Anggaran pembangunan Terminal B mencapai Rp 14,3 miliar, yang bersumber dari APBD Provinsi Kaltim, menunjukkan peningkatan dari angka sebelumnya sekitar Rp 13 miliar.

Abdul Rahman menjelaskan bahwa penambahan waktu dari 180 hari menjadi 246 hari kalender juga menjadi penyesuaian dalam perjalanan proyek ini.

“Terminal ini akan memiliki bangunan utama dengan dua lantai. Lantai dasar difungsikan untuk mobilisasi penumpang dan ruang tunggu, sementara lantai kedua menjadi pusat administrasi kantor,” jelasnya.

Meskipun menghadapi kendala seperti ketersediaan material, seperti ready mix yang harus mengantre, Abdul Rahman tetap optimis bahwa pengerjaan terminal ini akan selesai sesuai target, yaitu akhir tahun.

“Insya Allah selesai. Supaya terminal dapat segera dioperasikan, sehingga pelayanan kepada masyarakat kembali maksimal,” pungkasnya. (Adv/ Dishub Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer