spot_img

Kepala Otorita : Mulai 2024, Ibu Kota Resmi Pindah dari Jakarta ke IKN

Persepsinews.com, Jakarta – Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono mengatakan, pada 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) pemindahan ibu kota negara ke IKN Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Dengan kata lain, mulai 2024 mendatang, ibu kota negara resmi pindah dari Jakarta ke IKN Nusantara,” tutur Bambang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi XI DPR RI, Senin (6/2/2023).

Bambang menegaskan, meski Keppres tentang pemindahan ibu kota negara masih cukup panjang. Namun, pihaknya menyiapkan IKN sedemikian rupa sehingga pada 2024 ibu kota negara baru akan siap dihuni.

“Walaupun tanggalnya masih 2024 kita harus melakukan persiapan dari sekarang, kita harus memikirkan persiapan transisi, bagaimana kita mentransisikan ASN, TNI/POLRI dalam beberapa tahapan bahkan penyelenggaraan pemerintahan nasional,” ujarnya.

Dengan demikian, pada paruh pertama 2024, ketika presiden mengeluarkan Keppres, pelayanan publik setidaknya bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu persiapan IKN harus dilakukan sedini mungkin.

Untuk diketahui, Otorita IKN (OIKN) adalah lembaga setingkat kementerian yang bertanggung jawab atas kegiatan penyiapan, pengembangan, dan penyelenggaraan Pemerintah Daerah Khusus IKN. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer