spot_img

2 Unit Bus dari Pemprov Kaltim Resmi Diserahkan untuk SMA 10 Samarinda

Persepsinews.com, Samarinda – Pendidikan jadi salah satu komitmen yang terus diperjuangkan Pemprov Kaltim. Hal itu terbukti salah satunya melalui penyerahan bantuan aset dari pemprov berupa 2 unit bus untuk menunjang mobilitas peserta didik EMA 10 Samarinda.

Penyerahan 2 bus itu langsung dilakukan oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor pada 26 Juli 2022 lalu. Isran mengungkapkan, lokasi SMA 10 Samarinda yang kini berada di kompleks gedung Education Center Jalan PM Noor jauh lebih baik. Gedung dan fasilitasnya pun bagus dan memadai.

“Nah sekarang ditambah bus untuk mengangkut anak-anakku dari Samarinda Seberang ke sini,” jelas Isran.

Ditegaskan Isran, bantuan berupa 2 unit bus ini jadi bentuk perhatian dan komitmen Pemptov Kaltim untuk dunia pendidikan. Apalagi, Isran turut menyadari bahwa kondisi pendidikan di zaman dulu dan sekarang sangat berbeda. Semua berkembang begitu pesat. Kini mengalami kemajuan dan terus membaik.

“Apapun dan bagaimana pun kondidinya, dunia pendidikan Kaltim harus lebih berkualitas, berdaya daing, dan siswa-siswinya ketika lulus punya kemampuan,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Anwar Sanusi mengungkapkan bahwa serah terima pemanfaatan aset Pemprov Kaltim ini terdiri atas kendaraan operasional yakni bus dan kendaraan lapangan roda 4.

“2 unit bus ini kan operasional untuk pengangkutan pelajar. Khusus SMA 10. Dan memungkinkan ditambah unitnya untuk wilayah lain seperti arah Tenggarong. Jadi tidak hanya di Samarinda Seberang saja,” bebernya.

Pun di momen tersebut, kendaraan operasional lapangan juga diserahkan Isran untuk Cabang Dinas Wilayah 1 (Balikpapan dan PPU), Cabang Dinas Wilayah 3 (Kukar), Cabang Dinas Wilayah 5 (Kubar), dan Cabang Dinas Wilayah 6 (Berau).

Isran juga sekaligus menyerahkan surat keputusan persetujuan alih fungsi Education Center Samarinda ke pihak SMA 10 Samarinda. (Gia/Adv)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer