spot_img

241 Atlet Pelajar Kaltim Siap Jalani Latihan Intensif untuk POPNAS 2023

Persepsinews, Samarinda – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Sekdaprov Kaltim) Sri Wahyuni resmi membuka Training Center (TC) atau Pemusatan Latihan Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke XVI Sumatera Selatan 2023, yang akan dipusatkan di Puslatda Dispora Kaltim pada 6 hingga 25 Agustus 2023.

Peresmian tersebut bertempat di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Dari 311 atlet termasuk pelatih dan official, sebanyak 241 atlet pelajar terpilih yang terdiri dari kabupaten/kota se-Kaltim akan mengikuti pemusatan latihan selama kurang lebih dua pekan kedepan.

Sri Wahyuni berharap, pemusatan latihan dapat berjalan maksimal dan seluruh kontingen dapat berangkat menuju POPNAS 2023.

“Kita harapkan, Kaltim kan pernah di posisi 5 nasional, diharapkan semua yang ikut dari 311 semuanya bisa berangkat ke POPNAS 2023,” ucap Sri (8/8/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Hari Kesuma mengatakan, usah rangkaian latihan dilakukan pihaknya berharap seluruh kontingen Kaltim bisa mendapat hasil maksimal pada puncak POPNAS 2023. Ia berharap, Kaltim dapat kembali berada di posisi 5 besar dalam event nasional tersebut.

“TC ini jadi upaya kita untuk bisa raih prestasi, kalau target kita tetap 5 atau 7 besar, TC berlangsung di sini sebelum diberangkatkan,” tutur Agus.

Usai pelaksanaan TC hingga 25 Agustus mendatang, para atlet pelajar daerah kemudian akan diberangkatkan ke Palembang, Sumatera Selatan untuk berlaga pada ajang Popnas XVI Sumsel 2023 yang berlangsung pada 26 Agustus – 4 September 2023.

Pemerintah berencana akan menyiapkan bonus bagi atlet daerah berprestasi dalam event tersebut. Sejumlah cabor unggulan pun diharapkan bisa meraih medali emas, seperti cabor Voli, Sepakbola hingga Panahan. (Ozn/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer