spot_img

Abdul Rofik Respon Keluhan Masyarakat Tentang Masalah Pembangunan dan Harga Pangan

Persepsinews.com, Samarinda – Anggota DPRD Kota Samarinda Fraksi PKS Abdul Rofik baru-baru ini melakukan masa reses di Kecamatan Sungai Pinang.

Selama masa reses, ia menerima berbagai aspirasi dari warga, termasuk permintaan untuk merealisasikan semua usulan yang terkumpul dalam pertemuan Musrenbang.

Rofik menekankan pentingnya sinkronisasi antara program-program untuk menghindari kesalahpahaman antara wewenang pemerintah kota dan provinsi.

“Apalagi pemerintah telah memberikan berbagai program, termasuk proyek pembangunan yang dicakup oleh pro bebaya atau pemerintah kota, serta proyek yang dibiayai oleh pemerintah provinsi atau Bankeu,” ujar Rofik belum lama ini.

Selain itu, dirinya juga menanggapi soal naiknya harga pangan belakangan ini. Salah satu rekomendasi Rofik untuk mengantisipasi inflasi adalah pembangunan pasar di daerah terpencil.

“Kemarin saya menyarankan kepada pemerintah untuk mencegah harga-harga barang yang dikendalikan oleh para tengkulak di Sulawesi maupun Jawa,” katanya.

Untuk itu, ia meminta sebaiknya pemerintah melakukan intervensi dengan membuka cabang Perusda di daerah tersebut yang dapat membeli barang dengan harga yang wajar.

“Sehingga dapat menjualnya ke Pasar Kota Samarinda dengan harga yang stabil,” pungkasnya. (Red/ Adv DPRD Samarinda)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer