spot_img

Tingkatkan SDM Pelatih dan Juri, Perbasasi Kaltim Siap Ikuti Sejumlah Kejuaraan

Persepsinews.com, Samarinda – Pengurus Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kalimantan Timur baru-baru ini mengadakan pelatihan bagi para pelatih dan juri cabang olahraga baseball dan softball di Balikpapan.

Inisiatif ini diambil dengan tujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam cabang olahraga tersebut di wilayah Kalimantan Timur.

Ketua Perbasasi Kaltim, Nidya Listiyono, menekankan bahwa pelatihan untuk pelatih dan juri baseball softball memiliki signifikansi penting dalam persiapan menghadapi berbagai event di tingkat daerah maupun nasional yang akan datang.

Dia menyebutkan bahwa pelatihan ini adalah salah satu upaya nyata untuk meningkatkan kualitas SDM baseball softball di Kaltim.

“Kami menggelar pelatihan untuk pelatih dan juri guna meningkatkan SDM cabor baseball softball menjelang berbagai event mendatang,” ujar Nidya belum lama ini.

Selain kegiatan pelatihan, Perbasasi Kaltim juga memberikan dukungan dalam bentuk bantuan peralatan baseball softball kepada pengurus cabang di seluruh Kalimantan Timur.

Bantuan ini melibatkan peralatan yang lengkap, mulai dari alat pemukul, helm, hingga peralatan lapangan.

“Kami menyalurkan bantuan peralatan yang lengkap kepada pengurus cabang se-Kaltim, dari pemukul, helm, hingga peralatan lapangan. Ini adalah wujud dukungan kami agar cabang olahraga ini terus berkembang,” tambah Nidya.

Bantuan peralatan latihan ini dijadwalkan akan tersalurkan ke seluruh pengcab di Kaltim pada bulan Desember 2023.

Nidya berharap bahwa bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus cabang untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi dalam dunia baseball softball.

“Kami berharap bantuan peralatan ini dapat dimanfaatkan oleh pengurus cabang untuk melahirkan atlet-atlet berkualitas dalam bidang baseball softball. Target kami adalah menyelesaikan penyaluran ke seluruh Kaltim pada bulan Desember nanti,” tutup Ketua Perbasasi Kaltim. (Ai/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer