spot_img

Ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Cetak 27 Pelajar Terbaik

Persepsinews.com, Samarinda – Sebanyak 27 Pelajar terbaik yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di tingkat nasional, tercetak melalui Ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim.

Pelajar SMA/SMK/MAN tersebut berasal dari 6 Kabupaten/Kota di Kaltim, diantaranya Samarinda, Balikpapan, Kukar, Kutim, Berau dan Paser.

Ajang itu menurut Kepala Dishub Provinsi Kaltim, Yudha Pranoto berperan penting untuk mengapresiasi dedikasi dari siswa-siswa yang tanpa kenal lelah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan akan peraturan lalu lintas.

“Kompetisi kami seirama dengan agenda nasional oleh Kementerian Perhubungan yang diatur dalam Permenhub RI No PM 52 Tahun 2020 tentang Penghargaan bagi Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Hadirnya ajang ini diharapkan Dishub mampu mencetak pelajar yang bukan hanya berprestasi, namun juga memiliki kesadaran yang tinggi terhadap keselamatan LLAJ, ide-ide kreatif atau inovatif terkait keselamatan lalu lintas, mampu memotivasi lingkungan sekitar, hingga terlibat aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung penyebaran informasi tentang Keselamatan LLAJ.

“Diharapkan mereka mampu membangun budaya tertib berlalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan. Kami apresiasi mereka yang berdedikasi dan patuh terhadap aturan lalu lintas,” papar Yudha.

Ia kemudian berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kompetisi dengan memenuhi seluruh persyaratan dan kriteria penilaian.

Dimana penilaian tersebut meliputi kemampuan berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, serta keterampilan seni dan budaya

“Selama dua hari kompetisi, peserta akan dinilai berdasarkan beberapa kriteria. Persyaratan tambahan ini akan memberikan nilai tambah pada penilaian mereka,” ungkapnya.

Pemenang Pemilihan Pelajar Pelopor Tingkat Kaltim Tahun 2023 adalah sebagai berikut :
 
I. Kriteria Pelajar Pelopor
Juara 1 : Elisa Evelyn Gunawan (SMAN 1 Balikpapan)
Juara 2 : Alya Roihanatul J. (SMKN 1 Samarinda)
Juara 3 : Muhammad Helmi          (MAN Insan Cendekia Paser)
Juara Harapan 1 : Abdi Chafarid Amir (SMAN 3 Tenggarong)
Juara Harapan 2 : Ni Putu Ayu Sedani Dewi (SMAN 1 Balikpapan)
Juara Harapan 3 : Ariiq Maulana Afriansyah (SMAN 2 Sangatta Utara)
 
II. Kriteria Pembina
Juara 1 : Dinas Perhubungan Kab. Paser
Juara 2 : Dinas Perhubungan Kota Balikpapan
Juara 3 : Dinas Perhubungan Kota Samarinda
Juara Harapan 1 : Dinas Perhubungan Kab. Kukar
Juara Harapan 2 : Dinas Perhubungan Kab. Kutim
Juara Harapan 3 : Dinas Perhubungan Kab. Berau

(Adv/ Dishub Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer