spot_img

Akibat Sejumlah Faktor, Beberapa Cabor Popda Kaltim Mulai Dipertandingkan Lebih Awal

Persepsinews, Samarinda – Pembukaan Gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVI Kaltim 2022 akan berlangsung pada tanggal 22 Oktober mendatang. Namun, terdapat sejumlah cabang olahraga yang mulai dipertandingkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Tianur mengatakan, hal itu dilakukan karna sejumlah faktor diantaranya terdapat kontingen yang memiliki agenda lain diluar Popda dan terdapat fasilitas olahraga yang akan digunakan untuk beberapa cabang olahraga.

“Saat ini sudah dimulai, pertandingan antar pelajar Popda yang harusnya tanggal 22, karena ada akan mengikuti agenda lain,” kata Agus di Hotel Mercure Samarinda Rabu (12/10/2022).

Agus menuturkan, Popda tahun ini akan berlangsung hingga 28 Oktober mendatang. Dari 20 cabang olahraga, akan terbagi 241 kategori terdiri dari 120 putra dan 111 putri serta 10 gabungan.

Tema POPDA kali ini berbunyi “Dengan Pretty Atlet Kita Maju Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Para peserta akan terdiri dari seluruh pelajar di Kaltim Mulai tingkat SD hingga SMA.

Diharapkan melalui ajang ini, Kalimantan Timur akan mendapatkan calon Atlet terbaik yang mampu membawa Kaltim menuju tingkat nasional dan internasional.

Agus menyebut, bagi kontingen yang berhasil meraih prestasi di ajang ini maka akan berpotensi menjadi perwakilan Kaltim pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2023. Hal itu mengingat, akan ada atlet yang berlaga di Pra Popnas sebelumnya tidak dapat masuk kategori umur bagi mereka kelahiran 2005 karna berumur diatas 17 tahun. (Ozn/Adv)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer