spot_img

Bangun Fasilitas Olahraga, DBON Kaltim Kolaborasi dengan FIKK UNY

Persepsinews.com, Samarinda – Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim telah menjalin kemitraan yang erat dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), khususnya dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK).

Langkah ini diambil setelah pengurus DBON Kaltim melaksanakan Training on Trainer (ToT) selama tiga hari pada 7-10 Agustus lalu, yang diikuti oleh kunjungan lapangan ke fasilitas olahraga UNY.

Dalam kunjungan tersebut yang dipimpin oleh Kepala Pelaksana Sekretariat Zairin Zain, rombongan DBON Kaltim terkesan oleh fasilitas olahraga yang sangat lengkap yang dimiliki oleh FIKK.

Fasilitas tersebut meliputi pusat kebugaran dengan instruktur profesional, berbagai ukuran kolam renang, lapangan tenis indoor dan outdoor, gedung bulu tangkis, lintasan atletik, lapangan sepak bola, lapangan basket, lapangan voli, dan berbagai fasilitas lainnya yang menjamin kenyamanan bagi atlet yang menggunakannya.

“Dengan luas tanah sekitar 20 hektar, UNY saat ini menjadi tempat belajar bagi puluhan ribu mahasiswa dari berbagai provinsi di Indonesia,” ujar Zairin.

Rombongan DBON Kaltim menyatakan kagum mereka terhadap fasilitas olahraga yang dimiliki UNY, dan mereka melihat UNY sebagai contoh yang inspiratif dalam pengembangan fasilitas olahraga di Kalimantan Timur.

Dalam konteks ini, rencana pendirian Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) di Universitas Mulawarman akan merujuk pada pengalaman dan fasilitas yang dimiliki oleh FIKK UNY.

“Kami sangat terkesan dengan fasilitas olahraga di UNY. Universitas ini mampu menjadi acuan di Kalimantan Timur dalam upaya mendirikan fakultas olahraga,” tandasnya. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer