spot_img

Buka Pelatihan Penilaian SDI di Kukar, Kadispora Kaltim Tekankan Pentingnya Pembangunan Olahraga

Persepsinews.com, Tenggarong – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma, telah resmi membuka Pelatihan Penilaian Sport Development Index (SDI) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (7/9/2023).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melakukan penilaian Sport Development Index (SDI) di Benua Etam.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, A.A. Bagus Suyra Saputra Sugiarta, berharap bahwa peserta akan mendapatkan pengetahuan yang berharga dari pelatihan ini, yang nantinya dapat digunakan untuk memajukan olahraga.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini. Semoga apa yang akan diperoleh setelah pelatihan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan olahraga di Kaltim,” tuturnya.

Sementara itu itu, Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma juga menekankan pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan, membangun karakter, dan meningkatkan kualitas hidup. Olahraga memiliki peran yang signifikan dalam pembangunan karakter bangsa dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“SDI memiliki tiga pilar utama sebagai parameter keberhasilan pengukuran pembangunan olahraga, yaitu olahraga pendidikan, olahraga masyarakat, dan olahraga prestasi,” kata Agus.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan akan memberikan wawasan yang cukup untuk membantu pembangunan di sektor keolahragaan di Kaltim.

“Jadikanlah pelatihan SDI ini sebagai panduan dalam menentukan program-program yang tepat untuk meningkatkan nilai SDI di daerah masing-masing,” harapnya. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer