spot_img

Cabor Beregu Diharapkan Raih Peringkat 10 Besar di POPNAS 2023

Persepsinews, Samarinda – Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Tapipullah mengungkapkan, Kaltim sebenarnya memiliki keunggulan pada cabor beregu seperti Voli hingga Sepak Bola untuk menoreh prestasi di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023.

Pihaknya optimis akan berhasil meraih medali di ajang POPNAS 2023 di Sumatra Selatan pada 26 Agustus mendatang. Keyakinan tersebut datang setelah tim Sepak Bola Kaltim pernah meraih juara pada Pra POPNAS Zona Kalimantan sebelumnya.

Tapip berharap melalui cabor beregu Kaltim bisa kembali masuk 10 besar dari 34 Provinsi se-Indonesia.

“Kita juga ada peluang beregu yang kita utamakan, karna cabor bola paling diminati, alhamdulillah pra popnas kita juara, tapi untuk cabor lain juga kita dorong, untuk bisa kembali naik ke peringkat di atas 9,” tutur Tapip.

Dispora memastikan akan memberikan pemusatan latihan yang maksimal, agar kontingen Kaltim bisa maksimal di POPNAS mendatang.

“Kaltim harus bersaing dengan sebanyak sekitar 6.000 kontingen dari seluruh provinsi. Namun, dari 311 atlet dan official yang disiapkan Tapip yakin bisa meraih prestasi,” pungkasnya. (Ozn/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer