spot_img

Dana Kinerja Pengurangan Emisi Karbon Kaltim Perlu Dicatat Sebagai Target Pendapatan Asli Daerah

Persepsinews.com, Samarinda – Anggota Komisi III DPRD Kaltim Sutomo Jabir, memberikan tanggapannya terhadap isu Dana Kinerja Pemprov Kaltim terkait pengurangan emisi karbon.

DPRD Kaltim minta pemaparan dari Pemprov Kaltim seperti apa detailnya sehingga terjadi persepsi dan pemahaman sama dan semakin banyak pula PAD yang Kaltim dapatkan.

“Menarik karena perlu diperhatikan, seperti meningkatkan pendapatan daerah dan memotivasi masyarakat serta pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ucap Sutomo, Rabu (15/2/2023).

Sutomo juga menyadari bahwa tidak semua daerah memiliki potensi untuk mengembangkan hal ini, sehingga Kaltim sangat beruntung bisa mendapatkannya.

“Apalagi pembayaran hasil kinerja atas pengurangan emisi di provinsi tersebut akan dibayarkan oleh World Bank,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar Pemerintah Provinsi Kaltim mencatatnya sebagai target pendapatan daerah pada tahun berkenaan.

“Ini akan berpotensi memberi pendapatan yang besar kedepannya, ini yang harus diberi pemahaman kepada stake holder,” tuturnya. (Red/ Adv DPRD Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer