spot_img

DBON Kaltim Dukung Rencana Pembangunan Fakultas Olahraga

Persepsinews, Samarinda – Kepala Sekretariat Design Besar Olahraga Nasional (DBON) Kalimantan Timur (Kaltim) Zairin Zain mendukung adanya rencana pemerintah untuk membangun Fakultas Olahraga guna peningkatan prestasi atlet daerah.

Pembangunan Fakultas Olahraga telah dibahas oleh Universitas Mulawarman Samarinda dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim dengan tujuan untuk mengimplementasikan DBON pada dunia pendidikan.

Persiapan ini dilakukan juga dalam persiapan daerah menuju IKN 2024. Para dosen pun akan didatangkan dari luar daerah yang tentu memiliki standar dan kompetensi yang tinggi.

“Untuk Fakultas Olahraga, pemerintah sudah siapkan dan dalam tahap proses, para dosen nanti didatangkan dari luar, akan dibangun di Unmul,” tutur Zairin Zain, Kamis (19/7/2023).

Disampaikan Zairin, saat ini dokumen terkait persiapan pendirian fakultas olahraga sudah dalam tahap proses dan dalam waktu dekat akan segera dibangun. Namun, belum bisa dipastikan kapan waktu pembangunannya dimulai

Fakultas bertaraf internasional ini telah mendapatkan dukungan dari Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Di harapkan melalui pendirian tersebut Kaltim bisa menjaring atlet muda yang memiliki daya saing yang tinggi di bidang olahraga. (Ozn/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer