spot_img

DBON Kaltim Segera Lakukan Sosialisasi di Samarinda dan Bontang

Persepsinews.com, Samarinda – Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) DBON Kalimantan Timur (Kaltim) terus melakukan upaya sosialisasi di seluruh wilayah Benua Etam sejak pembentukannya.

Saat ini, dari sepuluh kabupaten/kota hanya tinggal dua wilayah yang belum menerima kunjungan pengurus DBON untuk sosialisasi, yakni Samarinda dan Bontang.

Wakil Direktur Teknik DBON Kaltim, Sugeng Mochdar, menekankan pentingnya mempercepat proses sosialisasi di Samarinda dan Bontang. Dengan membentuk DBON di seluruh daerah, diharapkan semua wilayah dapat memahami dan mendukung pembinaan olahraga di tingkat lokal.

“Upaya ini juga akan membantu mengidentifikasi bakat olahraga di masing-masing daerah,” ucap Sugeng.

Pada akhir Agustus lalu, DBON sukses menyelenggarakan kegiatan sosialisasi di Kabupaten Berau. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, merespons positif upaya ini dan berencana untuk segera membentuk DBON di wilayahnya.

Selain itu, dia juga berkomitmen untuk mendirikan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), dengan harapan dapat mempercepat perkembangan prestasi atlet usia dini di Berau.

Kabupaten Berau memiliki fasilitas olahraga yang mendukung, seperti yang digunakan saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 di Tanjung Redeb dan Tanjung Batu. Saat ini, Berau memiliki enam cabang olahraga unggulan, yakni layar, dayung, selam, renang, atletik, dan panahan.

“Wilayah ini juga memiliki minat kuat dalam menciptakan atlet-atlet berprestasi, terutama di cabang olahraga layar,” tambahnya. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer