spot_img

DBON Susun DOD Untuk Pedoman Pembinaan Olahraga Kaltim

Persepsinews, Samarinda – Kepala Sekretariat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim Zairin Zain mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan Desain Olahraga Daerah (DOD) untuk pedoman pengembangan olahraga daerah.

Pihaknya terus menggodok draft naskah DOD yang nantinya akan dijadikan pedoman tak hanya DBON Kaltim tapi juga DBON di kabupaten dan kota se-Benua Etam.

Naskah DOD ini dibuat demi menjadi pedoman pengurus karena didalamnya menyangkut hal-hal penting berkaitan dengan DBON, mulai dari program pengurus, cabang olahraga yang ditangani juga apa yang harus dilakukan demi kemajuan olahraga.

Melalui rancnagan itu, DBON juga menginginkan adanya pengembangan terhadap sekolah khusus olahraga seperti SKOI Kaltim agar para atlet muda bisa terbina dengan baik.

“Jadi kita lihat potensi para pelatih yang punya sertifikasi, kemudian atlet berprestasi kita akan evaluasi lagi, agar sesuai dengan sasaran DBON di 14 cabor itu, kita fokuskan ke sekolah olahraga daerah seperti SKOI, karna selama ini kan mereka kebanyakan juga sekolah dari club,” tutur Zairin.

Penyusunan DOD tersebut merupakan tahap awal untuk rencana pengembangan olahraga pada 2024 hingga 2026. DBON Kaltim bakal melakukan pencarian juga seleksi atlet-atlet usia dini mulai 9 sampai 12 tahun.

Usai draft naskah selesai, DBON Kaltim akan melakukan pra uji public yang rencananya bakal digelar bulan depan. Penyusunan DOD ini menjadi pedoman dan tahap awal dari lima tahapan yang akan dilewati DBON Kaltim. (Ozn/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer