spot_img

Demi Urai Kemacetan, Dewan Sebut Proses Relokasi Pelabuhan Samarinda ke Palaran Terus Diupayakan

Persepsinews, Samarinda – Rencana pemindahan Pelabuhan Samarinda dari Jalan Yos Sudarso ke Pelabuhan Peti Kemas, Kecamatan Palaran terus berjalan. Rencana itu menjadi siasat Pemkot Samarinda untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurai kemacetan di tengah kota.

Rencana relokasi operasional pelabuhan Samarinda ke Palaran terus diupayakan. Dukungan pun datang dari DPRD Samarinda. Tahun ini rencana itu memasuki tahap penentuan pemrakarsa.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya, dirinya sepakat dengan rencana pemindahan operasional pelabuhan Samarinda ke Pelabuhan Palaran tersebut. Angkasa Jaya menilai, pelabuhan Samarinda di Jalan Yos Sudarso saat ini kondisinya sudah tidak lagi layak digunakan.

Rencana ini sebenarnya sudah lama ingin diwujudkan, namun memang prosesnya yang cukup lambat.

“Sudah ada di pelabuhan palaran, hanya terlambat, sebenarnya pelabuhan samarinda di palaran itu sudah lama cuman memang prosesnya lamban,” tutur Jaya di Kantornya Senin (13/2/2023).

Jaya menyebut, bahasan terkait anggaran pemindahan pelabuhan sudah dilakukan pihak pemkot. Ia berharap, pemerintah kota bisa mempercepat proses pemindahan.

Dengan begitu, semua pelabuhan penumpang dapat dipusatkan di Palaran.

“Anggaran pemindahan pasti sudah ada pembicaraan, nanti kan pelabuhan ini dikosongkan dikerjasamakan dengan pemerintah kota, jadi semua pelabuhan penumpang di palaran,” ucapnya. (Ozn/ Adv DPRD Samarinda)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer