spot_img

Desa Kedang Ipil Terus Tingkatkan Infrastruktur dan Hidupkan Kembali Ikon Kebudayaan

Persepsinews.com, Kukar – Pemerintah Desa Kedang Ipil akan terus tumbuh kembangkan pembangunan infrastruktur baru yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat.

Kepala Desa (Kades) Kedang Ipil, Kuspawansyah, terus mendorong pembangunan infrastruktur seperti gedung serbaguna sebagai wadah pertumbuhan ekonomi dan hidupkan kembali ikon-ikon kebudayaan daerah.

“Ditunjukkan Desa kami sebagai ibu kota kecamatan, maka pemerintah kecamatan terus tingkatkan pembangunan infrastruktur guna menunjang kemajuan ekonomi lokal, serta mengembangkan kebudayaan daeran,” ucap Kuspawansyah, pada Rabu (17/04/2024).

Selain itu, dia juga menyebutkan, perhatian juga tertuju dengan pengembangan SDM di Desa Kedang Ipil yang telah menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Desa (Pemdes).

Lanjut, pada tahun 2024 ini, pihak Desa Kedang Ipil akan menggelar pelarihan keterampilan untuk masyarakat setempat seperti Barista dan pengelola obyek wisata.

“Kedua program itu akan dilaksanakan di tahun 2024 ini, terutama pelatihan Barista dan pengelolaan objek wisata bagi anak muda di Desa Kedang Ipil,” jelasnya.

Kuspawansyah berharap, adanya program pengembangan SDM seperti ini, dapat meningkatkan keterampilan warga lokal, sehingga dapat mengelola usaha mandiri, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Desa Kedang Ipil ini memiliki potensi yang luar biasa dan menjanjikan, terutama dalam pengelolaan dan pengolahan pohon aren,” tandasnya.  (Rob/Adv Diskominfo Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer