spot_img

Diikuti Ratusan Peserta, Disdikbud Kaltim Gelar Sosialisasi Pengelolaan Administrasi

Persepsinews, Samarinda – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Sosialisasi Pelimpahan Kewenangan Administrasi Kepegawaian dari Disdikbud Prov. Kaltim ke Cabang Dinas Wilayah yang terbagi dalam 2 kelompok.

Berlangsung di Balikpapan Senin (27/2/2023). Pembagian kelompok tersebut pertama diikuti oleh 113 peserta dan didampingi 8 narasumber, kemudian untuk kelompok ke kedua diikuti 110 peserta dan didampingi 8 narasumber.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sub Bagian Umum Sudiono, S.E melaporkan adapun selain memudahkan administrasi kepegawaian, sosialisasi bertujuan untuk memberikan akses kepada peserta untuk mengelola data administrasi.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi hari ini dapat memberikan kemudahan bagi seluruh guru dan tenaga kependidikan dalam mengelola data administrasi,” tutur Sudiono.

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan selama 6 hari yaitu mulai tanggal 26 Februari hingga 3 Maret 2023.

Sementara itu, Sekretaris Disdikbud Prov. Kaltim Yekti Utami, S.Sen., M.Pd dalam sambutannya mengharapkan tidak ada lagi guru-guru di Kabupaten/Kota di daerah terpencil yang mengurus kepegawaian ke Kantor Dinas induk.

“Mengingat sudah tersedianya Cabang Dinas Wilayah selaku tangan panjang Kepala Dinas, saya harap tidak ada lagi tenaga pendidik maupun kependidikan yang mengurus kepegawaian jauh-jauh ke kantor Dinas Induk,” kata Yekti.

Adapun materi kepegawaian yang disampaikan diantaranya tentang Pelayanan KP (Kenaikan Pangkat), Jabatan Fungsional (Jabfung), E-Kinerja, Kenaikan Gaji Berkala (KGB), Cuti melalui Aplikasi Si-Pecut dan Pensiun. (Ozn/ Adv Disdikbud Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer