spot_img

Dispora Kaltim Maksimalkan Cabor Sepakbola Menuju POPNAS 2023

Persepsinews, Samarinda – Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) Tapippullah mengatakan, kontingen cabor sepakbola Kaltim optimis akan mampu meraih prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 mendatang.

Mengingat, atlet sepakbola Kaltim belum lama ini memiliki prestasi di sejumlah event salah satunya piala Soeratin.

Tapip memastikan saat ini pihaknya telah memberikan motivasi penuh untuk para atlet dalam mempersiapkan diri menjelang event nasional tersebut. Para kontingen pun telah melakukan pemusatan latihan lebih awal di basecamp yang ditangani langsung oleh Sekolah Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim.

“Cabor bola ini kita berikan motivasi yang cukup besar, kita ketahui cabor ini sudah punya basecamp tersendiri, dan langsung ditangani SKOI untuk TC mandiri lebih awal, kita berikan kepercayaan ke pelatih,” tutur Tapip.

Optimisme Kaltim ini didapat setelah mengunci satu tiket di multievent olahraga pelajar terakbar negeri ini sebelumnya di Pra POPNAS lalu dan berhasil lolos menuju Popnas XVI/2023 di Bangka Belitung-Sumatra Selatan.

Dalam hal ini Kaltim selain cabor sepakbola akan mengikuti sekitar 20 cabor lainnya, dengan memberangkatkan sebanyak 300 lebih atlet, pelatih dan official pada September 2023 mendatang. (Ozn/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer