spot_img

Dispora Kaltim Tegaskan Komitmen dalam Pemberdayaan Pemuda dan Kesetaraan untuk Penyandang Disabilitas

Persepsinews.com, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim kini lebih fokus pada pengembangan dan pemberdayaan pemuda tanpa mengenal diskriminasi.

Komitmen ini, yang mencakup kesetaraan gender dan dukungan penuh kepada pemuda penyandang disabilitas, menjadi implementasi nyata dari visi dan misi pimpinan daerah.

Rasman Rading, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, menegaskan bahwa program pembinaan juga mencakup pemuda disabilitas.

“Pembinaan ini adalah bagian integral dari visi dan misi gubernur. Kami bahkan telah membentuk forum disabilitas Kaltim untuk memberikan dukungan kepada para pemuda penyandang difabel,” ungkap Rasman.

Pembinaan terhadap pemuda disabilitas tidak hanya dianggap penting untuk kemajuan daerah, tetapi juga sebagai bukti keterlibatan pemerintah yang memberikan peluang yang setara bagi semua warganya. Rasman menegaskan bahwa setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama.

Dalam upayanya untuk mengedukasi masyarakat, Dispora melibatkan para pemuda disabilitas dalam berbagai kegiatan.

“Bahkan, sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi mereka, Dispora memiliki staf khusus yang dapat berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat,” tandasnya. (Ai/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer