spot_img

Dispora Optimis Kaltim Kembali Masuk 10 Besar POPNAS 2023

Persepsinews, Samarinda – Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Tapipullah berharap tahun ini di event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 Kaltim bisa meningkatkan prestasinya.

Mengingat, pada tahun 2019 lalu Kaltim mampu berada di posisi 10 besar. Pada perhelatan POPNAS kali ini ia yakin Kaltim bisa kembali menorehkan prestasi lebih, para atlet diketahui akan berangkat pada 27 Agustus 2023 mendatang.

“Ya kita do’akan atlet popnas kita akan berangkat pada 27 Agustus nanti untuk bertanding, kita lihat tahun 2019 Kaltim masuk posisi 9, diharapkan tahun ini bisa meningkat prestasinya,” tutur Tapip (19/7/2023).

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus mematangkan persiapan menghadapi ajang POPNAS dan PEPARPENAS tahun 2023 yang akan dilakasanakan di Palembang, Sumatera Selatan.

POPNAS kali ini akan mempertandingkan 22 cabor dimana didalamnya terdapat 14 cabor unggulan DBON seperti : Atletik, Senam, Taekwondo, Pencaksilat, Renang, Sepakbola, Menembak, Wushu, Karate, Bola basket, Panahan, dan beberapa cabor non unggulan DBON seperti Sepak Takraw, Tinju, Voli Pasir.

Tapip memastikan melalui anggaran yang cukup, pengelolaan serta peningkatan prestasi akan mampu diwujudkan. Terutama pada POPNAS 2023 mendatangmendatang yang diyakini akan mampu mencatat prestasi untuk daerah. (Ozn/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer