spot_img

Kategori Khusus Beasiswa Kaltim Tuntas Butuh Perhatian Lebih untuk Korban KDRT

Persepsinews.com, Samarinda – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Salehuddin, menanggapi pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 melalui jalur kategori khusus yang memerlukan surat keterangan dari dinas terkait.

Ia menyebut bahwa terdapat beberapa kategori khusus dalam Beasiswa Kaltim Tuntas, antara lain untuk mahasiswa dan siswa dengan ekonomi rendah, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal), anak dan cucu veteran, penghafal Al-Qur’an (hafidz), anak korban kekerasan dalam rumah tangga, dan kejadian khusus, yang masing-masing harus menyertakan surat keterangan dari dinas terkait.

Salehuddin menanggapi jumlah peminat yang sedikit untuk kategori beasiswa anak korban kekerasan dalam rumah tangga, meskipun kenyataannya banyak anak yang mengalami hal tersebut.

“Namun, mereka enggan melaporkannya, sehingga sulit untuk memperoleh surat keterangan yang diperlukan,” terangnya, Senin (20/2/2023).

Salehuddin menekankan bahwa hal ini memerlukan kerjasama antara kepolisian dan Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan, dan Anak untuk menanganinya.

Ia juga meminta untuk dilakukan sosialisasi secara masif agar anak-anak tersebut tidak lagi merasa malu untuk melaporkan dan memperoleh surat keterangan untuk kategori beasiswa korban kekerasan dalam rumah tangga.

“Ini bukanlah hal yang diinginkan oleh anak-anak korban kekerasan dalam rumah tangga, namun mereka seharusnya mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah provinsi Kaltim,” imbaunya. (San/ Adv DPRD Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer