spot_img

Kepala Disdikbud Kaltim Dorong Mahasiswa Manajemen Jadi Agen Perubahan Dunia Usaha

Persepsinews, Samarinda – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Muhammad Kurniawan meminta mahasiswa muda khususnya jurusan manajemen untuk bisa menjadi penggerak mahasiswa di Kaltim agar menjadi pengusaha muda.

Disamping pemerintah terus berupaya mendukung sektor ekonomi melalui sejumlah program, menurut Kurniawan mahasiswa manajemen memiliki peran penting sebagai agen perubahan enterpreneur di Indonesia.

“Membangun masyarakat, sebagai agen perubahan untuk enterpreneur Indonesia, kita tau saat ini pemerintah terus berjuang meningkatan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi, seperti menciptakan usahawan muda,” tutur Kurniawan di Samarinda.

Disampaikan Kurniawan, saat ini dunia telah di dukung dengan era digital saat ini dimana membuat seluruh akses menjadi lebih mudah.

Pemerintah kini cukup gencar mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta koperasi untuk mengambil porsi lebih besar dalam era perekonomian digital.

Sebagai penopang pertumbuhan ekonomi, pemerintah pun memberi perhatian khusus, mendorong sektor itu agar ekonominya bergerak kembali. Bentuk dukungan itu, misalnya, melalui gerakan belanja produk dalam negeri (PDN), penyempurnaan E-Katalog, belanja pemerintah, pemberian keringanan fasilitas kredit usaha rakyat (KUR), hingga relaksasi pemberlakuan standar nasional Indonesia (SNI).

Platform E-Katalog dapat menjadi aplikasi belanja online yang dikembangkan oleh lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah bahkan mampu diakses oleh masyarakat secara mudah dan mampu meningkatkan daya beli.

“Mahasiswa menejemen memiliki peran penting dalam mewujudkan itu, sementara itu pemerintah mendukung dengan sistem ekonomi digital, kita berikan akses dengan program e-catalog,” ucapnya. (Ozn/ Adv Disdikbud Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer