spot_img

Kepala Disdikbud Kaltim Sebut Pemberian Beasiswa Kaltim Sudah Melampaui Target

Persepsinews, Samarinda – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim mencatat tahun 2023 pemberian beasiswa di daerah sudah mencapai target. Kepala Disdik Kaltim Muhammad Kurniawan mengatakan, di tahun ini tercatat sudah ada sebanyak 105.000 penerima beasiswa.

Capaian ini membuat target penyaluran beasiswa sudah melampaui dari target yang ditentukan menjadi diatas 100 persen.

“Pemprov selalu punya program yang konsisten, ada beasiswa kaltim tuntas dan stimulan, dalam rangka peningkatan sumber daya manusia kita, tahun ini sudah 105.000 siswa yang kita berikan beasiswa sebenarnya ini sudah melampaui target diatas 100 persen jika dibandingkan tahun 2022,” tutur Kurniawan di Samarinda (2/3/2023).

Kurniawan berharap, dengan dimulainya Beasiswa Kaltim Tuntas tahun ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh calon penerima.

Ia mengungkapkan, saat ini angka penyelesaian sekolah tingkat SMA sudah berada di 85 persen. Capaian ini naik dari tahun sebelumnya. Untuk itu kedepan Disdik Kaltim akan mengupayakan beasiswa tersalurkan dengan baik hingga wilayah pedalaman agar APS Kaltim bisa terus naik.

“Jadi angka aps kita itu sekarang sudah sekitar 85 sekian itu, kita upayakan terus terutama di wilayah pedalaman agar APS kita bisa naik terus,” tandasnya. (Ozn/ Adv Disdikbud Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer