spot_img

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Sosialisasikan Perda Pembangunan Ketahanan Keluarga di Maluhu

Persepsinews.com, Tenggarong – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, di Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Sabtu (17/2/24) Pukul 14.00 Wita.

Sosialisasi ini melibatkan Ketua FJPI Kaltim, Tri Wahyuni dan Ketua PWI Kaltim, Endro S Effendi sebagai narasumber.

Mengawali sambutannya, politisi fraksi gerindra itu menekan pentingnya membangun ketahanan keluarga sebagai landasan untuk mencapai cita-cita kemerdekaan.

Keluarga juga dianggapnya sebagai unit terkecil, namun memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai kesejahteraan penduduk secara keseluruhan.

“Proses mencapai kesejahteraan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga membutuhkan keterlibatan aktif dari berbagai elemen masyarakat, termasuk instansi pemerintah, sektor swasta, dan lembaga sosial kemasyarakatan,” beber Reza.

Pembangunan ketahanan keluarga melibatkan berbagai aspek yang mencakup landasan legalitas dan keutuhan keluarga, ketahanan fisik, ketahanan ekonomi, ketahanan sosial-psikologis, serta ketahanan sosial-budaya.

Oleh karena itu, sosper ini menekankan pentingnya implementasi secara efektif dan efisien guna memastikan bahwa tujuan pembangunan ketahanan keluarga dapat tercapai dengan baik.

“Dengan menghadirkan narasumber-narasumber ini, kami berharap dapat ditingkatkan kesadaran masyrakat tentang pentingnya mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer