spot_img

KONI Sultra Belajar Strategi Pembinaan Atlet ke KONI Kaltim

Persepsinews.com, Samarinda – Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (KONI Kaltim) menerima kunjungan istimewa dari KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (5/10/2023) sore.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari pihak KONI Kaltim, dipimpin oleh Ketua Umum Rusdiansyah Aras, Sekretaris Umum Akhmad Albert, Ketua Harian Husinsyah, Wakil Ketua I Ego Arifin, dan Kabid Organisasi Fahri Daeng Beta.

Basri Uno, Sekretaris Umum KONI Sultra, menjelaskan bahwa alasan kedatangan mereka adalah untuk memahami kesuksesan Kaltim dalam beberapa PON terakhir dalam hal pembinaan atlet dan peningkatan prestasi.

“Tentunya dengan kunjungan kami ke Kaltim ini kita tahu bersama bahwa Kaltim ini salah satu provinsi yang berhasil dalam melakukan pembinaan prestasi. Oleh karena itu atas izin pak Ketum, kami bersama-sama datang ke sini untuk koordinasi dan konsultasi menambah pengetahuan terkait pembinaan prestasi,” ucap Basri kepada awak media.

Dia juga menyoroti sejumlah inovasi yang mereka pelajari selama kunjungan, termasuk penggunaan tes fisik oleh atlet-atlet.

“Ini dapat membantu dalam menentukan atlet yang akan mewakili provinsi mereka di PON Aceh-Sumut dan meminimalisasi kesenjangan prestasi,” harapnya. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer