spot_img

Kukar Dorong Hipmi Jadi Penciptaan Lapangan Kerja

Persepsinews.com, Samarinda – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono mengatakan, para pengusaha muda memiliki peran yang sangat strategis dalam memajukan perekonomian Kukar. Dimana HIPMI sebagai agen perubahan, pencipta lapangan kerja dan motor penggerak inovasi.

Hal itu disampaikan Sunggono saat menghadiri langsung Pelantikan Pengurus DPC HIPMI Kukar. Di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong, Rabu (6/12/2023) malam.

Ia mengatakan, musyawarah cabang (muscab) menjadi ajang penting untuk mendengar aspirasi serta memahami tantangan dan bersama mencari solusi terbaik, untuk mengembangkan bisnis di Kukar.

“Oleh karena itu keberadaan HIPMI di Kukar bukanlah sekedar organisasi. Melainkan wadah bagi kita semua untuk bersatu, berkolaborasi dan berkontribusi dalam mengembangkan potensi ekonomi yang dimiliki Kukar,” tutur Sunggono.

Disampaikan Sunggono, pentingnya peran para pengusaha muda, tidak hanya terletak pada aspek ekonomi saja. Tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat dan penciptaan lapangan kerja.

Untuk itu, Pemkab Kukar mengajak seluruh anggota HIPMI Kukat untuk terlibat aktif dalam berbagai program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kukar. Selain itu, kemitraan dengan OPD terkait dalam memberikan edukasi kewirausahaan. Yakni menjalin berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar.

“Dengan semangat gotong royong, kolaborasi dan kebersamaan, saya yakin HIPMI Kutai Kartanegara akan semakin menjadi kekuatan yang mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif di Kutai Kartanegara,” imbuhnya.

Sunggono menegaskan, Pemkab Kukar akan selalu terbuka untuk mendengar usulan dan masukan dari para pengusaha muda. Untuk kemudian menjalin kolaborasi yang baik antara pemerintah dan sektor swasta, sebagai kunci keberhasilan pembangunan.

“Mari kita bersama-sama membangun Kutai Kartanegara yang lebih maju dan sejahtera dan berbahagia,” tutup Sunggono. (Aud/ Adv Disnakertrans Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer