spot_img

Paskibra Kaltim Terus Jalani Latihan Jelang Hut RI ke-78 di Kaltim

Persepsinews, Samarinda – Sebanyak 38 siswa calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT RI ke-78 di Kalimantan Timur (Kaltim) tengah menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk persiapan bertugas pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan pelatihan dipusatkan di Stadion Kadrie Oening Samarinda yang nantinya akan menjadi central kegiatan HUT RI oleh Pemprov Kaltim.

Koordinator Pelatih Paskibra Kaltim Letda infrantri Nendar mengatakan, latihan tersebut sudah dimulai sejak 27 Juli lalu dan akan berakhir 3 hari sebelum puncak peringatan kemerdekaan. Mereka merupakan paskibra terbaik se-Kaltim yang telah mengikuti seleksi, proses latihan pun saat ini sudah mencapai sekitar 50 persen.

“Mereka merupakan Paskibra terbaik yang telah di seleksi dari sejumlah kabupaten dan kota di Kaltim, kemudiannkita samakan mereka hari ini, sebenarnya udah dimulai dari 27 Juli, kalau bisa dibilang sudah sekitar 50-60 persen lah,” tutur Nendar (8/8/2023).

Selama proses diklat, para calon paskibraka akan mendapatkan latihan serta bimbingan dari tim pelatih terdiri dari 3 anggota TNI, 3 anggota Polri, 6 orang Narasumber, 2 orang Psikolog dan 2 orang tenaga kesehatan.

Melalui pemusatan pendidikan ini diharapkan akan menumbuhkan rasa persatuan di kalangan generasi muda, membangun karakter pemuda yang kuat, beriman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta cinta terhadap tanah air dan bangsa.

Dari total 40 Paskibra terpilih, 2 diantaranya perwakilan dari Bontang dan Samarinda telah diberangkatkan untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI Nasional di Istana Presiden. (Ozn/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer