spot_img

PBVSI Kaltim Tancap Gas Persiapan Menuju Pra PON 2023

Persepsinews.com, Samarinda – Menghadapi pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON), Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (PBVSI Kaltim) tengah menggenjot persiapan atlet, sekaligus menyiapkan diri sebagai tuan rumah Pra PON zona Kalimantan pada September 2023, yang akan digelar di BSCC Dome, Kota Balikpapan.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Kaltim, Ekti Emanuel, menjelaskan bahwa atlet voli indoor dipersiapkan berdasarkan hasil Porprov di Berau 2022, di mana Kabupaten Kutai Barat (Kubar) berhasil meraih medali emas. Dengan prestasi tersebut, Bupati Kubar secara langsung memanajemen atletnya untuk persiapan Pra PON.

Tak hanya itu, PBVSI juga menyiapkan tim untuk cabang olahraga Voli Pasir guna menghadapi Pra PON mendatang.

“Kami telah menyiapkan atlet voli indoor putra dan putri dari Kubar, serta tim voli pasir,” ungkap Ekti di Samarinda.

Saat ini, proses persiapan untuk cabang olahraga voli menuju Pra PON 2023 telah mencapai tahap tes kesehatan. Pemusatan latihan akan dilakukan di BSCC Dome Balikpapan untuk meningkatkan kompetensi para atlet.

“Pada September mendatang, Kaltim akan menjadi tuan rumah Pra PON zona Kalimantan, dan kami berkomitmen untuk menyelenggarakan acara dengan sukses dan memberikan pengalaman kompetisi yang unggul bagi para atlet,” pungkasnya. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer