spot_img

Pemerintah Daerah Tak Boleh Diskriminatif dalam Pemberian Bantuan Pembangunan Sekolah

Persepsinews.com, Samarinda – Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sani Bin Husein, menyatakan bahwa banyak sekolah di Kota Samarinda membutuhkan ruang kelas tambahan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, baik di sekolah negeri maupun swasta.

Ia telah mendorong pemerintah untuk memberikan bantuan yang sama dalam pembangunan sekolah, tanpa memandang apakah mereka berada di daerah perkotaan atau daerah terpencil.

Sani Bin Husein juga mengusulkan agar pembangunan sekolah disubsidi oleh pemerintah, karena dana dari program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) hanya mencakup pemeliharaan fisik.

“Pemerintah tidak boleh diskriminatif dalam memberikan bantuan, karena bahkan sekolah swasta juga memerlukan bantuan dalam pembangunan,” tegasnya belum lama ini.

Menurut Sani Bin Husein, masih banyak sekolah di Kota Samarinda yang memerlukan pembangunan, namun kurang mendapat anggaran karena dana BOS yang ada tidak mencukupi. Ia berharap agar di masa depan tidak ada lagi sekolah yang kekurangan ruang kelas

“Karena anak-anak yang sedang belajar di jenjang sekolah dasar dan menengah saat ini akan menjadi penerus bangsa di masa yang akan datang,” terangnya. (Red/ Adv DPRD Samarinda)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer