spot_img

Pendidikan Jadi Sarana Pemprov Kaltim Dalam Peningkatan Sektor Ekonomi Melalui UMKM

Persepsinews, Samarinda – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Muhammad Kurniawan mengatakan, pemerintah terus berupaya meningkatkan sektor UMKM melalui peningkatan SDM.

Peningkatan tersebut dilakukan mulai dari jenjang pendidikan SMA. Bekal tersebut diberikan melalui pendidikan vokasi yang mulai diterapkan Kemendikbud agar siswa sekolah menengah memiliki keterampilan khusus untuk menjadi wirausaha muda.

Kurniawan menyebut, upaya peningkatan sektor UMKM ini menjadi salah satu upaya pemerintah agar peningkatan ekonomi tak hanya lagi bersumber dari sektor pertambangan melainkan sektor UMKM.

“Kita mencoba melepaskan diri dari pertambangan sehingga UMKM ini akan terus jalan,” tutur Kurniawan di Samarinda Selasa (7/3/2023).

Kurniawan menuturkan, pemerintah provinsi telah memeiliki rencana terkait pembangunan sektor ekonomi kedepan. Hal itu tertuang dalam pembangunan rencana daerah yahun 2024.

Dalam rencana itu, pemerintah akan mengembangkan sebanyak 200 UMKM di daerah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kaltim.

“Pemerintah provinsi kalimantan timur melalui pembangunan rencana daerah tahun 2024 dimana akan mengembangkan sebanyak 200 UMKM dan 50 unit,” ungkapnya. (Ozn/ Adv Disdikbud Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer