spot_img

Persambi Kaltim Seleksi 50 Atlet Sambo untuk Persiapan Pra PON

Persepsinews.com, Samarinda – Cabang Olahraga (Cabor) Sambo di Kalimantan Timur (Kaltim) mulai mematangkan persiapannya menuju kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) dengan menggelar Seleksi Provinsi (Selekprov). Kegiatan seleksi ini diikuti oleh tujuh Pengurus Cabang (Pengcab) dan berlangsung di Gedung Behempas, GOR Segiri Kota Samarinda.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kaltim, Ridho Wahyu, mengungkapkan bahwa sebanyak 50 atlet berpartisipasi dalam Selekprov.

“Ada tujuh pengcab yang mengirimkan atlet, sehingga total keseluruhannya ada 50. Sayangnya, ada ketidakhadiran dari Berau, Bontang, dan Panajam Paser Utara (PPU),” kata Ridho.

Selekprov ini merupakan langkah awal dalam persiapan untuk kualifikasi PON yang akan datang. Ia menjelaskan bahwa pada kualifikasi PON, mereka berharap dapat menghadirkan 18 kelas berbeda, dan hasil dari seleksi ini diharapkan mampu meloloskan atlet-atlet ke seluruh kelas untuk meningkatkan peluang keberhasilan.

“Harapannya adalah semua kelas bisa terisi. Untuk kelas-kelas yang akan dipertandingkan sudah ada, oleh karena itu kita melaksanakan selekprov ini agar atlet dapat ditempatkan sesuai dengan kelasnya dalam kualifikasi PON mendatang,” jelasnya.

Kualifikasi PON untuk cabang olahraga Sambo dijadwalkan akan berlangsung pada Oktober 2023. Selanjutnya, akan ada program pemusatan latihan Sambo setelah selekprov ini berlangsung, yang diharapkan akan meningkatkan semangat dan kualitas atlet.

“Nantinya kami akan melaksanakan pemusatan latihan, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim juga akan melaksanakan tahapan tes fisik. Ini merupakan persiapan yang sangat penting untuk menentukan kelayakan atlet saat bertanding di kualifikasi PON bulan Oktober mendatang,” ungkap Ridho. (Ai/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer