spot_img

Persiapan HUT RI ke-78, 38 Capas Kaltim Fokus Ikuti Diklat Paskibraka

Persepsinews, Samarinda – Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capas) diminta untuk disiplin mengikuti seluruh kegiatan Diklat Paskibraka hingga bertugas pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kalim, HM Syirajudin. Menurutnya, disiplin menjadi satu-satunya kunci untuk sukses dalam mengemban amanah sebagai pengibar sang saka merah putih pada HUT RI ke 78 ini.

“Kunci untuk kalian dapat sukses dalam mengemban amanah mengibarkan Merah Putih di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di tingkat Provinsi Kalimantan Timur adalah Disiplin. Ikuti seluruh arahan dan bimbingan Pembina dan Pelatih selama mengikuti Diklat ini,” tutur Syirajudin di Aula Kantor Dispora Kaltim.

Pemprov Kaltim mengapresiasi antusiasme dan semangat yang begitu tinggi dari para peserta pelatihan Paskibraka yang hadir dari 10 Kabupaten dan Kota se-Kaltim.

Mereka merupakan representasi dari generasi penerus bangsa, yang akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan para pahlawan dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma (AHK) mengatakan Diklat Paskibraka telah diikuti 38 peserta dari hasil seleksi yang dilakukan Dispora bersama Korem 091/ Aji Surya Natakesuma, Poltabes Samarinda, Himpunan Psikolog Indonesia Kaltim serta Rumah Sakit AW Syahranie Samarinda.

Mereka yang terpilih merupakan Capas terbaik dari hasil proses seleksi yang dilakukan secara profesional.

“Mereka yang terpilih adalah yang terbaik dari 1.500 lebih peserta seleksi Calon Paskibraka yang dilangsungkan di masing-masing Kabupaten dan Kota, dalam prosesnya Dispora melakukan seleksi secara profesional dan tanpa intervensi pihak manapun,” jelas Agus. (Ozn/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer