spot_img

Pertahankan Nilai Kebangsaan, Henry Pailan Gelar Sosbang di Bontang

Persepsinews.com, Bontang – Memperkuat semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Anggota DPRD Kaltim Henry Pailan menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Sabtu (4/3/2023).

Dalam kegiatan ini, legislator Fraksi Partai Gerindra tersebut menghadirkan narasumber Wanaria Tandi Rerung dan Mariano TP.

Dikesempatan ini, dirinya menegaskan pentingnya wawasan kebangsaan dan mengulas 4 konsensus kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Benua Etam sebutan Kaltim terdiri berbagai macam suku. Ada Dayak, Bugis, Jawa, Bajar, Batak, Papua dan lainnya semua ada disini. Semua hidup dengan rukun dan saling bertoleransi,” terangnya.

Lebih jauh disampaikannya, bahwa wawasan kebangsaan mengandung komitmen dan semangat persatuan untuk menjamin kualitas hidup berbangsa dan bernegara.

“Dengan memiliki rasa cinta tanah air dengan sendirinya lahir sifat ingin membela, melindungi dan menjaga kepentingan negara, adat maupun budaya,” ucapnya.

Sebab itu, ia berharap adanya Sosbang ini memberikan penahaman ke masyarakat luas. Apalagi di era teknologi saat ini banyak tantangan yang memberikan dampak negatif pada pelemahan nilai kebangsaan.

“Sosbang ini sangat penting yang perlu di ketahui masyarakat umum. Supaya masyarakat tidak mudah menerima informasi yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer