spot_img

Pertina Kaltim Kirim Atlet Terbaik ke Pra-PON Tahap Kedua

Persepsinews.com, Samarinda – Cabang olahraga tinju di Kalimantan Timur (Kaltim) telah bersiap untuk memulai kembali perjuangannya dalam Pra-PON 2023 yang akan berlangsung dari 20 hingga 30 Oktober di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelumnya, para petinju Kaltim telah berhasil membawa pulang dua medali perunggu dalam tahap pertama pra-PON yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekretaris Pengprov Persatuan Tinju (Pertina) Kaltim, Darmin Balfas, mengonfirmasi bahwa Kaltim akan kembali mengirimkan atlet-atlet terbaiknya ke kualifikasi tahap kedua.

“Benar, rencananya kami akan kembali turunkan atlet di kualifikasi yang kedua,” ucap Darmin.

Darmin menjelaskan bahwa setiap daerah mengirimkan petinju terbaik mereka ke ajang ini, mengingat bahwa ini merupakan kualifikasi terakhir untuk memperebutkan tiket menuju PON XXI/2024 yang akan digelar di Aceh-Sumatra Utara.

“Kompetisi ini memang sangat ketat, itulah mengapa kualifikasi cabang olahraga tinju dilaksanakan dua kali,” tambahnya.

Dia memastikan bahwa tim tinju Kaltim akan tampil dengan performa maksimal, dan ia berharap dukungan dari berbagai pihak untuk mendukung perjuangan para petinju Kaltim di ajang ini.

“Pertandingan tinju di Pra-PON 2023 akan menjadi kesempatan bagi atlet-atlet Kaltim untuk meraih prestasi,” tandasnya. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer